Mochammad Angga


Wartawan Tadatodays.com | 2021-07-06 19:53:29

Pelaku Curanmor dan Korban Saling Teriak Maling, Warga Kebingungan

LOKASI KEJADIAN: Junaidi menunjukkan lokasi motor milik korban yang ditinggalkan pelaku. Tapi warga setempat tak bisa menangkap pelaku, sebab korban dan pelaku sama-sama teriak maling.

PROBOLINGGO, TADATODAYS.COM - Kasus pencurian motor di Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, kembali terjadi. Pelaku yang mencuri motor dengan cara begal terjadi di Jl. Raya Bromo tepatnya di kawasan garasi bus, Selasa (6/7/2021) sekira pukul 05.00 WIB.

Informasi yang dihimpun tadatodays.com, bermula korban yang belum diketahui identitasnya mengendarai motor seorang diri di jalan  tersebut yang tengah sepi. Tanpa disangka-sangka, pelaku menyerempet motor korban hingga korban terjatuh. Alhasil, pelaku pun langsung membawa motor korban ke arah selatan Jalan Raya Bromo.

Baca Juga : Mesin Pengeras Suara Masjid Seharga Total Rp 14 Juta Digondol Maling

Kemudian, pelaku belok ke timur memasuki kawasan Perumahan Triwung Kidul Indah.  Seorang warga setempat bernama Kisnan, yang hendak mengantar istrinya bekerja tepergok dengan pelaku. Tapi ia tak mengetahui bahwa pria tersebut merupakan pelaku curanmor, sehingga mengabaikannya.

Baca Juga : Amankan Sopir Pengangkut Kayu Sonokeling Ilegal, Polsek Gempol Buru Pelaku Lainnya

Pelarian pelaku akhirnya terhenti, setelah menemui jalan buntu. Beberapa saat kemudian, korban langsung mengejar pelaku hingga ke jalan buntu tersebut

Seketika, korban berteriak maling. Warga yang mendengar teriakan itu langsung membantu korban. Tapi tak disangka, pelaku malah ikut berteriak maling. Warga pun kebingungan. Mana korban, mana pelaku.

Dalam situasi itu, pelaku memanfaatkannya dengan melarikan diri dan meninggalkan motor curiannya ke arah selatan melewati persawahan.

Kisnan, warga yang memergoki pelaku mengatakan, saat itu ada beberapa orang yang teriak maling dari arah barat menuju timur. "Ya ada orang lewat sini, tapi tidak tahu kalau ambil motor," ujar Kisnan saat ditemui di rumahnya.

Ia juga sempat kebingungan, sebab pelaku dan korban sama-sama teriak maling. "Bingung saat itu," ujarnya.

Sementara, Junaidi, 64,  warga setempat juga membenarkan bahwa pelaku melarikan diri ke arah selatan. Tetapi, pelaku meninggalkan motor curiannya. "Motornya sudah dikembalikan ke korbannya, orang Sumberbendo," ujar Junaidi.

Ditanyakan ciri-ciri pelaku, Junaidi tidak mengetahui secara pasti. Yang ia tahu, pelaku yang masuk ke lingkungannya hanya satu orang.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Kademangan Kompol Sumardjo, membenarkan bahwa ada kasus begal di Jl. Bromo. Dari hasil penyelidikan sementara, kendaraan korban diserempet oleh pelaku.

Sumardjo juga membenarkan, bahwa pelaku lari ke arah Perum Triwung Kidul Indah. "Korban mengejar pelaku. Sepeda motor tersebut sudah dibawa kembali oleh korban," ujarnya. (ang/don)