Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2021-06-30 21:11:37

Tiga Anggota DPRD Jember Positif Covid-19, Agenda Paripurna Digelar secara Hybrid

SEPI: Suasana kantor DPRD Jember tampak sepi, karena bertambahnya jumlah anggota dewan yang terkonfirmasi positif covid-19.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Anggota DPRD Jember yang terkonfirmasi positif Covid-19, kembali bertambah satu orang. Karena itu, rapat paripurna dengan agenda LPP APBD tahun 2020 pada Kamis (1/7) besok, bakal digelar secara hybrid.

Satu anggota dewan yang positif corona itu berinisial T, dari Komisi A. Dengan demikian, per Rabu (30/6) petang, sudah terdapat 3 anggota DPRD Jember yang harus menjalani isolasi.

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Menargetkan Vaksinasi 9 Ribu Remaja Perhari

Dalam paripurna secara hybrid itu, pimpinan dewan hadir secara langsung di gedung dewan. Sementara anggota dewan lainnya mengikuti secara daring dari rumah masing-masing.

Baca Juga : Pemkab Probolinggo Target Vaksinasi 9 Ribu Remaja Perhari

Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi, Rabu (30/6/2021) petang, menyampaikan, paripurna secara hybrid itu disesuaikan dengan kondisi Kecamatan Sumbersari, wilayah gedung dewan. "Tiba-tiba zona merah, ya kita jadwal ulang," katanya.

Itqon menyebut,  paripurna LPP APBD tahun 2020 pada Kamis besok beragendakan pandangan umum fraksi.

Urgensinya, ujar Itqon, untuk mengetahui pendangan politik setiap fraksi yang kemudian akan langsung dijawab oleh Bupati Jember.

Terpisah, anggota dewan berinisial DHS yang pertama kali dinyatakan positif corona di lingkungan kantor DPRD Jember, mengaku telah dinyatakan sembuh oleh dokter. "Tetap akan isolasi dalam beberapa hari ke depan," kata DHS. (as/don)