Andi Saputra


Wartawan Tadatodays.com | 2020-12-11 17:04:03

Ini Pesan DPRD Jember untuk Bupati Jember Terpilih

SINERGI: Wakil ketua DPRD Jember, Ahmad Halim berpesan kepada Bupati Jember terpilih untuk tidak antikritik.

JEMBER, TADATODAYS.COM - Tahapan pemungutan suara dalam Pilkada Jember 2020, telah digelar pada 9 Desember lalu. Dari hasil hitung cepat, pasangan calon (Paslon) Hendy-Gus Firjaun meraih suara terbanyak. Meski hasil hitung manual oleh KPU Jember belum rampung, namun DPRD Jember telah memberikan pesan khusus untuk Hendy dan Gus Firjaun.

Pesan khusus itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Jember, Ahmad Halim, Kamis (10/12/2020) kemarin.

Baca Juga : Bupati Jember Dilaporkan ke Polres

Halim mengatakan, selain memperbaiki hubungan antara eksekutif dan legislatif, politisi Gerindra itu menyebut ada beberapa hal lain yang menjadi pekerjaan rumah (PR) bupati baru. Di antaranya, bupati baru harus segera membuat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), sehingga perubahan-perubahan baik segera bisa dirasakan oleh masyarakat Jember.

Baca Juga : Terlambat, Gubernur Tolak Raperkada APBD 2021 Jember

“Bupati harus membuat skala prioritas pembangunan kabupaten, sebagaimana janji politik pada saat kampanye yang sesuai visi-misi paslon,” ujar Halim.

Selain itu, Halim meminta, agar bupati terpilih nantinya tidak anti kritik. Sebab menurutnya, kritik yang dibangun dalam konsep pemerintahan daerah adalah kritik sebagai mitra. Fungsi kritik itu bukan sebagai pencarian kesalahan, tetapi untuk mencari solusi untuk menyempurnakan kebijakan yang akan dibuat oleh bupati terpilih.

"Tidak ada lagi faksi antara 02 atau 03, yang ada hanyalah satu kesatuan kelembagaan pemerintah daerah antara DPRD Jember dan Bupati,” pungkasnya. (as/don)